Cara Memasang Iklan Di Dalam Artikel Template Median UI

Cara Memasang Iklan Di Dalam Artikel Template Median UI: iklan dalam artikel cocok dengan situs serta dapat ditampilkan pada artikel dan halaman..

Cara Memasang Iklan Di Dalam Artikel Template Median UI

Cara Memasang Iklan Di Dalam Artikel Template Median UI
- Pengguna template Media UI? Ini dia artikel yang akan membahas bagaimana Cara Memasang Iklan Di Dalam Artikel Template Median UI yang digunakan saat ini. Simak terus sampai tuntas ya.

Artikel yang membahas cara pasang iklan di dalam artikel ini bersumber dari web pengembang atau pembuat template Median UI. Armaila membeli versi original dari developer langsung selanjutnya membeli dari lapak lain yang sudah dimodifikasi/dioptimasi pada bagian tertentu.

Memasang Iklan Di Dalam Artikel

di blog docs.jagodesain ada sebuah artikel dengan sub judul Iklan Tengah Postingan Tidak Tampil. Link artikel tersebut dikirimkan oleh owner ke Armaila karena Armaila sendiri menemukan kendala atau permasalahan saat akan membuat iklan dalam postingan blog.

Iklan Tengah Postingan Tidak Tampil di Template Median UI

Berikut ini adalah uraian bagaimana menambah iklan dalam artikel/postingan terkhusus bagi kamu yang menggunakan adsense sebagai media publishing iklan saat ini.

Kode Iklan Di Dalam Artikel

Ada beberapa syarat agar iklan di tengah postingan muncul, yaitu:

  1. Iklan hanya muncul pada paragraf ke 10 dan 20,
  2. jumlah paragraf dihitung berdasarkan tag <p>

Widget untuk iklan tengah ditandai dengan ID HTML01 dan HTML02, script untuk iklan tengah pertama:

<!--[ Script to move widget to the middle of article ]-->
<script>/*<![CDATA[*/ function insertAfter(tbh,tgt) {var prt = tgt.parentNode; if (prt.lastChild == tgt) {prt.appendChild(tbh);} else {prt.insertBefore(tbh,tgt.nextSibling);}} var tgt = document.getElementById('postBody'); var midAd01 = document.getElementById('HTML01'); var showAd01 = tgt.getElementsByTagName('p'); if (showAd01.length > 0) {insertAfter(midAd01,showAd01[10]);}; /*]]>*/</script>

Script untuk iklan tengah kedua:

<!--[ Script to move widget to the middle of article ]-->
<script>/*<![CDATA[*/ function insertAfter(tbh,tgt) {var prt = tgt.parentNode; if (prt.lastChild == tgt) {prt.appendChild(tbh);} else {prt.insertBefore(tbh,tgt.nextSibling);}} var tgt = document.getElementById('postBody'); var midAd02 = document.getElementById('HTML02'); var showAd02 = tgt.getElementsByTagName('p'); if (showAd02.length > 0) {insertAfter(midAd02,showAd02[20]);}; /*]]>*/</script>
Keterangan:
  • Angka 10 dan 20 yang ditandai pada kedua kode di atas untuk memunculkan iklan pada paragraf ke 10 dan 20 dalam postingan, Anda bisa menyesuaikannya dengan jumlah paragraf pada postingan Anda.
  • Hurup 'p' yang ditandai adalah tag yang diperlukan untuk memunculkan iklan, jika postingan Anda masih menggunakan tag <div> atau <br> maka iklan tengah tidak akan muncul, ganti huruf 'p' pada kode di atas sesuai dengan tag yang Anda gunakan untuk paragraf.

Panduan Cara Memasang Iklan Di Dalam Artikel Template Median UI diatas akan memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk menampilkan 2 slot iklan. Slot iklan sebenarnya bebas, dalam arti kita dapat memanfaatkan ruang tersebut untuk iklan adsense atau iklan pribadi semisal iklan paket nelpon unlimited telkomsel yang sering Armaila promosikan juga.

iklan dalam artikel

Jika kamu ingin pasang beberapa iklan yang akan tampil di blog tepatnya di bagian artikel lebih dari 2, misalnya sampai empat iklan, maka gunakan pilihan kode "iklan dalam artikel" dari dashboard google adsense.

Pilihan kode tersebut akan memberikan kesempatan beberapa iklan yang akan tampil dengan syarat sudah mengaktifkan iklan otomatis tentunya.

Penghasilan Adsense Teratas Berdasarkan Posisi Iklan

Penghasilan Adsense Teratas Berdasarkan Posisi Iklan

Selama dalam 7 hari terakhir, laporan unit iklan yang terpasang di blog Armaila yang berbasis wordpress menunjukkan data penghasilan tertinggi bersumber dari iklan dengan posisi before content.

Tentu saja informasi tersebut tidak serta merta menyurutkan niat kita untuk menambah slot iklan di tengah artikel atau postingan.

Penutup

Demikianlah sharing tentang pasang iklan di dalam artikel/postingan sehinga iklan tidak saja tampil di sidebar tetapi juga di tengah tengah artikel.

Semoga saja dengan menambah slot iklan 1, 2 sampai empat di body postingan bertambah juga penghasilan adsense kita semua.



Mau donasi lewat mana?

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© ARMAILA BLOGGING. All rights reserved. Developed by Saifullah.id