Waktunya Pembayaran Adsense Youtube! Cek Jadwal dan Tanggal Pembayaran Adsensemu

Jadwal pembayaran untuk AdSense dilakukan dari tanggal 21 hingga 26. Cek metode Pembayaran Adsense Youtubemu!

Pembayaran Adsense Youtube
Pembayaran Adsense Youtube - Kamu mungkin bertanya tanya Bagaimana proses pembayaran adsense ke publisher? Kapan pembayaran dari Google AdSense diterima publisher? Bagaimana metode pembayarannya? Melalui artikel ini kita akan ulas segala hal yang berkaitan dengan Pembayaran Adsense Youtube.

Pembayaran Adsense Youtube

Setelah membuat konten dan ditonton oleh banyak orang. Maka hal yang ditungu tunggu pun mulai didepan mata, iya, hal yang dinantikan adalah bagaiaman proses Pembayaran Adsense Youtube dari pundi pundi dollar atau rupiah yang telah terkumpul selama ini.

Jadwal pembayaran untuk AdSense

Jika di akun adsensemu sudah terkumpul $100 maka kamu dapat mencairkannya dan menikmati hasil konten yang kamu buat upload selama ini di youtube. Selanjutnya, kapan tanggal pembayaran adsense youtube itu dimulai?

Dikutip dari web "Bantuan Google Adsense", di web tersebut dijelaskan bahwa pembayaran adsense akan dilakukan dari tanggal 21 hingga 26 pada bulan tersebut. Sehingga dalam rentang tanggal tersebut, jika saldo belum masuk ke rekeningmu pada tanggal 21 maka kamu bisa menunggu sampai tanggal 26. Namun pastikan akun adsensemu tidak memiliki masalah.

Baca juga: Cara Mengatasi Adsense Yang Ditangguhkan Pembayarannya

Misal diakhir 31 Oktober 2022 laporaan penerimaan pengahasilan youtube sudah mencapai minimal ambang batas yaitu 100 dollar maka untuk tanggal 15 s/d 20 November yaitu kalkulasi total penghasilan dari Tanggal 21 November Google akan mengirimkan pembayaran ke rekening kita. 

Google mengirimkan email pemberitahaun terlebih dahulu bahwa pembayaran sudah dikirim ke bank yang terdapat diakun adsense yang sudah diatur sebelumya.

Tonton : Pembayaran Adsense Lewat Bank Mandiri

Oya, perlu juga diketahui bahwa Siklus pembayaran AdSense adalah bulanan. Sehingga, walaupun belum genap sebulan misalnya 2 minggu, dalam 2 minggu tersebut kamu sudah dapat mengumpulkan $100 maka kamu tetap tidak bisa mencairkannya selain menunggu pada tanggal pembayaran adsense tersebut diatas. 

Contoh lain lagi, Misalnya: estimasi penghasilan kamu sudah terkumpul sepanjang bulan Juni. Lalu Pada 3 Juli, kamu akan melihat di akun adsensemu total penghasilan akhir untuk 1 hingga 30 Juni yang dikreditkan ke halaman Pembayaran. Selanjutnya pembayaran untuk penghasilan bulan Juni dan kredit lainnya akan dilakukan pada saldomu sebagai satu pembayaran sekaligus pada atau sekitar tanggal 21 Juli nanti.

Cara Pembayaran Adsense Youtube

berikut ini adalah langkah yang kamu ikuti untuk menyiapkan metode pembayaran.

  • Login ke akun AdSense.
  • Klik Pembayaran lalu Info pembayaran.
  • Klik Tambahkan metode pembayaran.
  • Di bagian "Tambahkan metode pembayaran", masukkan informasi rekening bank Anda.
  • Jika Anda ingin metode pembayaran ini menjadi metode pembayaran utama Anda, centang kotak Tetapkan sebagai metode pembayaran utama.
  • Klik Simpan.

Kapan saatnya untuk Menambahkan metode pembayaran untuk AdSense?

Kamu mulai mengatur dan mengisi metode pembahyaran Saat penghasilan channel youtubemu sudah mencapai nilai minimum pilihan metode pembayaran.

Pada saat ini kamu sudah bisa memilih metode pembayaran dengan menambahkan rekening bank lokal.

Penutup

Demikianlah artikel tentang Pembayaran Adsense Youtube. Semoga bermanfaat dan memberikan pencerahan.



Mau donasi lewat mana?

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© ARMAILA BLOGGING. All rights reserved. Developed by Saifullah.id