AntiAdBlock Killer Google Adsense

AntiAdBlock Killer Google Adsense: Login ke akun AdSense. Klik Privasi & pesan. Klik Pemulihan pemblokiran iklan. Klik Buat pesan. Pilih situs tempat

AntiAdBlock Killer Google Adsense


AntiAdBlock Killer Google Adsense - Bagi seorang Pembuat konten artikel atau Blogger Salah satu yang dibutuhkan adalah script anti adblock killer. hal tersebut dibutuhkan dikarenakan mengandalkan tayangan iklan Adsense di situs web sebagai sumber penghasilan. Script anti adblock killer suda barang tentu dibutuhkan untuk mengimbangi pengunjung blog yang menggunakan pemblokir iklan. 

AntiAdBlock Killer

Google sepertinya tahu tantangan yang dihadpai oleh para publishernya atas pengunjung blog yang mengaktifkan pemblokir iklan. Baru-baru ini, fitur baru ditambahkan ke Google Adsense yang bertindak sebagai pembuka pemblokir iklan (pemulihan pemblokir iklan) untuk platform berbasis web.

Fitur AntiAdBlock Killer umumnya bekerja dengan cara yang mirip dengan anti ad blocker. Ini berarti bahwa jika pengunjung situs Anda menggunakan pemblokir iklan di browser mereka, Anda dapat menampilkan pesan untuk mengizinkan pengguna menonaktifkan pemblokir iklan mereka terlebih dahulu sehingga iklan Anda dapat berjalan dan diakses.  

Oh iya, perlu diingat bahwa Ad Blocker sendiri adalah sebuah tool yang biasa digunakan di browser untuk memblokir iklan yang muncul di websitenya yang sedang dibuka oleh pengunjung.

Armaila sendiri biasanya mengaktifkan fitur ad blocker karena tidak nyaman membaca artikel dengan banyak iklan, terutama jika iklan menutupi konten.

Kiat Penerbit/Publisher: Iklan harus ditempatkan dengan baik, tidak terlalu banyak, dan pengalaman pengguna harus menjadi prioritas Anda.

Setelah Anda memastikan iklan situs web Anda tidak mengganggu kenyamanan pembaca baru Anda pasang AntiAdBlock Killer Google Adsense.

Yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk menggunakan fitur Pemulihan Pemblokiran Iklan adalah semakin besar kemungkinan pengunjung tidak akan membaca artikel, semakin cepat pengunjung akan menutup halaman webnya dan mencari informasi dari situs lain.

Tentu saja hal tersebut berakibatkan pada peningkatan rasio pentalan (bounce rate) situs web Anda. Jika rasio pentalan Anda terus meningkat Anda tidak dapat mengesampingkan kemungkinan peringkat web Anda turun.

Untungnya, Google memahami hal ini dengan sangat baik, sehingga fitur anti pemblokiran iklan yang mereka buat memberi pengguna opsi untuk menutup pesan dengan mudah dan melanjutkan membaca tanpa meninggalkan situs.

Cara Mengaktifkan AntiAdBlock Killer Google Adsense

Untuk mengaktifkan fitur anti adblock di situs web Anda, Anda perlu melakukan beberapa langkah, Google Adsense sendiri memberikan petunjuk detail pada artikel Bantuan Google Adsense - Pemulihan pemblokiran iklan.

Membuat pesan pemulihan pemblokiran iklan

Setelah menyiapkan situs, Anda dapat membuat pesan yang hanya ditampilkan kepada pengguna yang menginstal software pemblokir skrip atau pemblokir iklan.

Pastikan Anda telah menambahkan tag pemblokiran iklan ke situs.
  1. Login ke akun AdSense.
  2. Klik Privasi & pesan.
  3. Klik Pemulihan pemblokiran iklan.
  4. Klik Buat pesan.
  5. Pilih situs tempat pesan ini akan ditampilkan:
    1. Klik Tambahkan situs.
    2. Pilih situs yang diinginkan.
    3. Klik Konfirmasi.
  6. Pilih bahasa default yang digunakan untuk menampilkan pesan ini. Pesan ditampilkan dalam bahasa default jika bahasa perangkat pengguna tidak dapat ditentukan.
  7. Centang kotak centang Tambahkan solusi kustom guna menawarkan pilihan kepada pengunjung untuk memilih antara mengizinkan iklan atau solusi alternatif kustom untuk mengizinkan iklan. Misalnya, Anda dapat meminta pengguna untuk mengizinkan iklan atau berlangganan ke situs Anda, dengan langganan ke situs Anda sebagai pilihan kustom.
    Opsi ini mengharuskan Anda menerapkan fungsi googlefc.controlledMessagingFunction dari Funding Choices unified API. Pelajari penyiapan pesan Pilihan Kustom lebih lanjut
  8. Klik Lanjutkan. Halaman "Edit pesan" akan terbuka.
  9. Di kolom "Nama pesan", masukkan nama pesan deskriptif yang akan membantu Anda mengenalinya di lain waktu. Nama ini hanya ditampilkan di halaman Privasi & pesan dan tidak akan terlihat oleh pengguna.
  10. Di area "Pilih penempatan pesan", tentukan bagaimana dan di mana Anda ingin pesan ditampilkan di situs:
    • Modal terpusat (tutup): Pesan berada di tengah halaman dengan latar belakang gelap yang mengaburkan sebagian konten halaman. Pengguna dapat menutup pesan.
    • Modal terpusat (tidak dapat ditutup): Pesan berada di tengah halaman Anda dengan latar belakang gelap yang mengaburkan sebagian konten halaman. Pengguna tidak dapat menutup pesan. Tidak tersedia untuk jenis pesan "Izinkan iklan atau tutup".
    • Disematkan di bawah (tutup): Pesan tetap berada di bawah halaman untuk memungkinkan pengunjung situs melihat konten halaman. Pesan diatur agar sesuai dengan lebar penuh layar perangkat. Pengguna dapat menutup pesan.
  11. (Opsional) Edit dan format pesan tersebut agar sesuai dengan standar editorial dan visual situs Anda.
  12. Klik Terapkan gaya.

Memberi tag pada situs untuk pesan pemulihan pemblokiran iklan

Gunakan opsi yang tersedia di tab Pemberian tag untuk mengelola pesan pemulihan pemblokiran iklan. Tab Pemberian Tag memberikan cuplikan kode untuk membantu pesan pemulihan pemblokiran iklan agar berfungsi di situs Anda.

Selesaikan langkah-langkah berikut guna memberi tag pada situs Anda untuk pesan pemulihan pemblokiran iklan:

  1. Login ke akun AdSense.
  2. Klik Privasi & pesan.
  3. Klik Pemulihan pemblokiran iklan.
  4. Klik Pemberian Tag.
  5. Klik Salin untuk menyalin kode tag pemulihan pemblokiran iklan ke situs Anda. Kemudian, tempelkan kode di antara tag <head> dan </head> pada kode HTML situs Anda.
  6. (opsional) Klik Salin untuk menyalin kode perlindungan error ke situs Anda. Kemudian, tempelkan kode di antara tag <head> dan </head> pada kode HTML situs Anda. Kode perlindungan error akan menampilkan pesan kepada pengguna jika ekstensi pemblokiran iklan memblokir akses mereka ke situs Anda.

Demikianlah artikel tentang "AntiAdBlock Killer Google Adsense". Semoga fitur Adsense baru ini meningkatkan tayangan iklan dan potensi pendapatan penerbit/publisher adsense.




Mau donasi lewat mana?

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© ARMAILA BLOGGING. All rights reserved. Developed by Saifullah.id