Halaman tidak diindeks: Ditemukan - saat ini tidak diindeks

Halaman tidak diindeks: Ditemukan - saat ini tidak diindeks: Halaman ditemukan oleh Google, tetapi belum di-crawl. Biasanya, Google ingin meng-crawl..

Halaman tidak diindeks Ditemukan - saat ini tidak diindeks

Halaman tidak diindeks: Ditemukan - saat ini tidak diindeks
| Pada 15 April 2022 yang lalu, Artikel pernah situs blogging.armaila.com dimulai dengan artikel basmallah. Namun sampai saat ini 27 september 2022 informasi dari periksa url adalah "Halaman tidak diindeks: Ditemukan - saat ini tidak diindeks".

Artikel dengan judul menggunakan bahasa arab "بِسْمِ الله الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ" di url https://blogging.armaila.com/2022/04/bismillahirrahmanirrahim.html sudah 5 bulan tidak muncul di google. Lalu apa yang akan dilakukan untuk mengatasinya?

Sebelum itu, Armaila juga sudah pernah menulis sekaligus dokumentasi terkait Ditemukan - saat ini tidak diindeks di blog utama ARMAILA.com. Artikel itu ditulis pada 1 Januari 2022. Sementara itu, Armaila mulai beralih ke wordpress pada awal februari 2022.

Artinya pada saat artikel itu dibuat Armaila masih menggunakan hosting blogger.

Ditemukan - saat ini tidak diindeks
Ditemukan - saat ini tidak diindeks

Kembali ke topik utama. Pada pertengahan april 2022, Armaila membuat blog baru dengan hosting blogger yang membahas tentang blogging. Untuk mendapatkan keberkahan, artikel pertama yang diposting adalah basmalah dan dilanjutkan dengan sholawat.

Biasanya setiap selesai membuat artikel Armaila selalu mengirimkan url itu di google search console tepatnya pada bagian Inspeksi URL.

Seperti disinggung diatas, artikel yang dipublikasikan pada 15 april 2022 itu sampai saat artikel ini Armaila tayangkan sama sekali belum terindex oleh google.

Sudah beberapa kali Armaila mengirimkan ulang link artikel tersebut untuk segera diindeks oleh google sampai akhirnya Armaila berencana untuk mendokumentasikan permasalahan Ditemukan - saat ini tidak diindeks di blog ini.

Data/Informasi Inspeksi URL Artikel Basmalah

Berikut ini adalah hasil inspeksi url yang dilakukan pada 27 september 2022

BACA JUGA: Membuat JavaScript Open Url In New Tab Untuk Sekali Klik

Penemuan

Peta Situs: https://blogging.armaila.com/sitemap.xml

Halaman perujuk: Tidak ada yang terdeteksi

Perayapan

Crawl terakhir: T/A

Di-crawl sebagai: T/A

Crawl diizinkan?: T/A

Pengambilan halaman: T/A

Pengindeksan diizinkan?: T/A

Penyusunan indeks

Kanonis yang dinyatakan pengguna: T/A

Kanonis yang dipilih Google: T/A

BACA JUGA: Memasang Random Banner Di Blogger

Semua informasi menunjukkan bahwa Tidak Ada (T/A) data yang terkait dengan url basmalah tersebut mulai dari crawl sampai indeks. Tentu saja hal ini mengakibatkan artikel tersebut tidak akan pernah muncul.

seperti biasa, jika diklik info pelajari lebih lanjut maka Bantuan search console akan mengalihakan ke halaman artikel Ditemukan - saat ini tidak diindeks

Halaman ditemukan oleh Google, tetapi belum di-crawl. Biasanya, Google ingin meng-crawl URL, tetapi langkah ini diperkirakan akan membebani situs. Oleh karena itu, Google menjadwalkan ulang crawling. Itulah alasan tanggal crawl terakhir kosong di laporan.

Upaya Mengatasi Ditemukan - saat ini tidak diindeks

Berikut ini Armaila akan dokumentasikan semua upaya yang telah dan akan dilakukan agar url yang bermasalah tersebut akan terindex

Mengirimkan Ulang Peta Situs

Seperti yang dibahas dalam artikel blog utama ARMAILA.com hal yang dilakukan adalah mengirimkan ulang peta situs. Peta situs yang biasa Armaila gunakan adalah sitemap.xml

BACA JUGA: Download Lagu Gayo KESAN TERAKHIR - Kabri Wali

Mengulang Inspeksi URL
Mengulang Inspeksi URL

BACA JUGA: Gagal Menyimpan Saat Mengaktifkan HTTPS Di Blogger

Ini juga akan Armaila lakukan hari ini. Sebelulm meminta pengindeksan, kita akan klik tombol UJI URL AKTIF terlebih dahulu.

Mengupdate Artikel

Artikel pertama itu memang sangat sangat singkat dan pendek. Artikel basmallah tersebut hanya berisi konten seperti berikut ini:

ِبِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم


Bismillahirrahmanirrahim

Artinya, “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”.

Oleh karena itu, Armaila akan sedikit modfikasi dan menambahkan informasi yang berhubungan dengan basmallah. Sebenarnya ada juga web Armaila yang lain denagn konten hanya seperti yang tersebut namun tetap diindeks.

Pada 27 september 2022 kemarin artikel topik basmalah tersebut telah diupdate. Selanjutnya Pada pagi ini 28 september 2022 ternyata masih belum terindeks juga. Dengan demikian maka perlu upaya lainnya.

BACA JUGA: Cara Pindah Wordpress Ke Blogspot

Membuat Backlink Dari Blog Utama ARMAILA.com
Membuat Backlik Dari Blog Utama ARMAILA.com

Blog utama Aramaila saat ini lumayan cepat indeks artikel barunya. Hari ini blog topik blogging ini akan menambahkan backlink dari web tersebut.

Penempatan link akan diambil dari artikel dengan keyword populer berdasarkan info dari google search console. Adapun keyword tersebut adalah ya rasulullah salamun alaik ya robbi asya ni waddaroji

keyword tersebut saat ini mendapatkan posisi 2,3 dalam 7 hari terakhir tepat berada dibawah  surabaya.tribunnews pada kategori Lifestyle.

Setelah menanamkan backlik dengan anchor text بِسْمِ الله الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ, Armaila akan menunggu 1 hari lagi untuk melihat perubahan apakah bayang bayangan Halaman tidak diindeks: Ditemukan - saat ini tidak diindeks masih belum hilang.

Tentu tidak lupa pula minta indeks ulang lagi hari ini :)

Submit Blog Ke Google News (GNEWS)

Siang ini sempat juga main main ke grup blogger indo di facebook dan mengetik "Ditemukan - saat ini tidak diindeks".

Ada beberapa member yang bertanta terkait topik tersebut. Sebagian dari jawaban tersebut menyarankan untuk mendaftarkan ke google news. Berhubung Armaila sudah registrasi google news maka yang armaila lakukan cukup menambahkan rubrik Blogging di Google News.
Submit Blog Ke Google News (GNEWS)

Setelah menunggu 24 jam lebih kurang. Di Google News hanya ada 4 artikel saja yang tampil dan artikel Bismillah masih belum terindeks juga. Oleh karena demikian akan dilanjutkan pada metode selanjutnya.

Mengubah Link Postingan Blogger
Mengubah Link Postingan Blogger

Cara ini dilakukan karena kemarin sempat juga mempraktekkan teknik ini pada blog Arminaven. Setelah menerapkan perubahan link postingan pada artikel yang berjudul Alamat JNE Bangka Belitung kini sudah terindeks link tersebut di Google.

Keberhabsilan tersebut menjadi inspirasi Armaila untuk mengubah link artikel بِسْمِ الله الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ dari https://blogging.armaila.com/2022/04/bismillahirrahmanirrahim.html menjadi https://blogging.armaila.com/2022/09/bismillahirrahmanirrahim.html

Terdapat sedikit perubahan url tepatnya pada posisi bulan dari bulan 4 menjadi bulan 9. Kita akan tunggu hasilnya 24 jam kedepan. Namun seperti biasa kita tetap melakukan inspeksi url kembali untuk melihat hasil dari perubahan yang dilakukan pada 29 september 2022 ini.

Penutup

Demikianlah artikel Halaman tidak diindeks: Ditemukan - saat ini tidak diindeks yang cenderung sebagai dokumentasi riset pribadi untuk mengatasi masalah yang dialami saat ini. Sebenarnya ada beberapa artikel lainnya yang mengalami masalah yang sama. Namun Armaila akan mulai dari artikel basmallah.

BACA JUGA: Cara Pasang Domain Namecheap Di Blogger

Update 30 Agustus 2023 Tentang Halaman tidak diindeks: Ditemukan - saat ini tidak diindeks

Update 30 Agustus 2023 Tentang Halaman tidak diindeks Ditemukan - saat ini tidak diindeks


Hari ini, admin Armaila ingin update kembali artkel yang membahas Halaman tidak diindeks: Ditemukan - saat ini tidak diindeks yang dipublikasikan pada 27 September 2022 atau hampir setahun yang lalu dan masih menganalisa link artikel yang sama yaitu link https://blogging.armaila.com/2022/04/bismillahirrahmanirrahim.html dan telah diubah menjadi https://blogging.armaila.com/2022/09/bismillahirrahmanirrahim.html.

Alhamdulillah. Setelah melakukan beberapa langkah diatas. sekarang URL tersebut telah diindex di google dan semoga saja awet.



Mau donasi lewat mana?

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© ARMAILA BLOGGING. All rights reserved. Developed by Saifullah.id